7 Hal Penting Yang Harus Dimiliki Perawat Profesional

Sumber Gambar : Akkes Acehutara.ac.id
Pada era globalisasi sekarang  ini profesionalisme perawat sangat dibutuhkan di berbagai belahan dunia tidak terkecuali juga di negara maju seperti halnya jepang kalau untuk wilayah Asia.

Sebagai mana yang kita ketahui Perawat yang profesional harus memiliki beberap kriteria yang pada dasarnya harus dimiliki oleh setiap Orang yang menggengam ijazah Perawat baik itu dilatar belakangi dengan ijazah D-III , S-1 bahkan S2 sekali pun.

Dengan demikian pasien yang di rawat oleh tangan seorang perawat yang profesional mendapatakn pelayanan dengan kualitas terbaik dari seorang pemberi layanan Kesehatan. Adapun katergori perawat yang mempunyai kapasitas dan kualitas  di tuntut untuk memiliki beberapa kriteria di bawah ini :

  1. Milikilah pendidikan perawat yang sah.
  2. Yakinlah bahwa jenjang pendidikan yang tinggi bukan jaminan menjadi perawat profesional.
  3. Harus memiliki 3 kompetensi dasar, Â yaitu kompetensi yang diperoleh melalui pelatihan yang intensif, komponen intelektual yang bermakna dalam melakukan tugasnya, dan memberikan pelayanan yang penting kepada masyarakat.
  4. Mempunyai standar kompetensi dan patuh pada kode etik profesi.
  5. Mampu memberi kepuasan pada pasien, meliputi kecepatan & ketepatan dalam pemberian pelayanan, senyum dan tulus.
  6. Bersikaplah Komunikatif dengan pasien dan berdedikasi tinggi dalam merawat pasien.
  7. Terus menggali dan belajar ilmu perawatan terbaru sehingga keterampilan  sebagai perawat semakin baik.

Semoga artikel yang sederhana jadi bermanfaat buat kita semua, terutama untuk diri saya, yang merupakan Newbie di dunia Perawat yang baru saja menggenggam Ijazah Perawat D3 Keperawatan Lulusan Akademi Kesehatan Pemkab Aceh Utara pada tahun 2011. Bagai mana dengan pembaca semua, tidak keberatan kan untuk menyebutkan latar belakang pendidikan kalian di kololm komentar di bawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

LATAR BELAKANG BATU GINJAL (UROLITIASIS)

LATAR BELAKANG INFEKSI SALURAN KEMIH (ISK)

4 Tips Mengatasi Gatal Pada Area Selangkangan